BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

Sidewiki Antara Informasi Komentar Dan Nyampah

Setelah lebaran kemarin sampai sekarang, saya lihat Om google rajin men-update beberapa fitur dalam search engine nya, seperti Jump to Infomation, Quickly view formatted PDFs dll. Sedangkan untuk piranti lunaknya  mengembangkan Picassa versi 3.5 yang bisa mengindentifikasi atau mengenali wajah hanya dengan menambah tag atau label pada photo seseorang,dan juga piranti Google toolbar versi ter baru yang di tambahkan alat penterjemah dan Sidewiki.

Lima hari yang lalu boogle pun mencoba Google Toolbar ini, yang menjadi penasaran boogle karena dalam toolbar tersebut ada  Sidewiki. suatu tool yang memungkin boogle bisa meninggalkan komentar pada setiap web/blog yang boogle kunjungi. Dan komentar boogle tersebut akan terlihat oleh sesama pengguna Sidewiki yang sedang berselancar, ujung-ujung nya bisa saling ber-komentar. Interaksi semacam ini hampir mirip bentuknya dengan model situs jejaring sosial seperti facebook atau layak-nya ber-twitter ria bersama teman dalam satu topik.

sidewiki

Komentar Atau Nyampah.

Membaca dari berbagai sumber, kehadiran sidewiki ini menurut boogle pribadi sangat bermangfaat terutama selain membuat pengalaman berinternet semakin interaktif, boogle pun bisa mengetahui sebuah topik lebih dalam lagi, bahkan bisa melihat sebuah topik dari sudut yang berbeda.

Namun karena piranti ini bebas nilai atau ibarat-nya pisau bermata dua, maka sidewiki ini dapat di gunakan hal-hal yang tidak terpuji atau dekonstruktif bagi pemilik situs, karena bisa saja komentar yang ada di sidewiki  dapat membuat visitor enggan membeli produk, jasa atau tulisan pada web/blog yang kita miliki. Apalagi bila lahan komentar ini di mangfaatkan hanya untuk nyampah iklan ( kelakuan siapa tuh ayo ngaku..heuehuehueu.. )

Karena seperti keterangan om google komentar yang ada di sidewiki dapat memberikan kontribusi informasi mendalam terhadap situs yang bersangkutan. artinya apalagi kalau bukan tentang SERP ( search engine results page )

Posts to Blogger Lewat Sidewiki.

Untuk para pengguna blogspot seperti boogle dapat juga memangfaatkan sidewiki ini untuk membuat postingan cara-nya pun sangat gampang, Setelah kita menulis pada editor yang tersedia, kemudian buka saja link My Blog on Blogger dan pilih salah satu atau lebih blog mana saja yang akan kita update posts. dan Publish.

post via sidewiki

Google Toolbar.

Untuk mendownload atau meng-install google toolbar, saudara bisa mengunjungi situs Google.com/sidewiki. Toolbar ini sudah merupakan Add-ons FireFox.

Dan perlu teman-teman ketahui , untuk memangfaatkan Sidewiki ini, anda harus mempunyai atau membuat Profile Google Anda.

Note:

Jika ingin lebih tahu lagi tentang Sidewiki ini, saudara bisa kunjungi di google.sidewiki atau lebih lanjut di  bantuan sidewiki

Page views this post: reader

13 komentar:

SyamZone said...

Info yg menarik dan sangat berguna....

Zoom Magazine said...

Keren juga tuh kang. Cuma agak ribet dikit sih!he...3x.

Zoom Magazine said...

Wah, pas abis nginstal google toolbar versi beta ini, ternyata new tab-nya ala google crome kang. Keren euy....

Jaloee said...

@SyamZone

yup emang layak di coba mas

@ Herdiansyah

heheheh.. sy juga baru 5 hari kemarin install-nya dan baru nyona sidewiki ketika nulis artikel ini..heuehue.. emang keren

Tongkonan said...

google toolbar? Hmmm... baaru tahu nih! :D

Jaloee said...

@ Tongkonan

hahaha.. iye sebenarnya saya paling males kalau ngintall toolbar.. karena browser na jadi keliatan semakin pendek.. apa itu toolbar alexa..google dll..

Bahauddin Amyasi said...

Kang Jaloe kok teliti banget ya?
Kayak detektif Conan aja.
Hehe. Thank's infonya dan sepertinya layak dicoba...

Salam akrab...

baliplus said...

Infonya bagus! makasih ya 0_0

tito said...

ane masih bingung

Achmadvm said...

Hemm,,,, Nanti dulu dehh klo soal Nyampah-menyampah
THanks for us bro!

Zippy said...

Kayak'x nggak dulu deh kang...
Kayak'x kurang asik, wkwkwkwkkw....
Apalagi pake toolbar, loading'x ntar jadi kurang maknyus :D

Ghustie Samosir said...

masih kurang mudeng nich sob :(

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com



Bisnis internet dengan modal hanya 10 ribu rupiah : KLIK DISINI dan DISINI

admin said...

keren gan.......

Android Phone Tips | Android Phone Tips

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial