BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

FireBug dan MeaSureIT

Setelah kemarin menulis tentang color zilla, tool yang membuat kita mudah mengetahui nilai warna. Sekarang ada lagi tool yang mempercepat pengetahuan kita tentang bahasa HTML dan CSS. Bahkan bukan hanya itu, dengan tool Firebug ini kita pun dapat mengetahui - dan mencuri sebuah image, kode html dan Css dsb. di web atau blog orang lain. conto na - link list yang ada di sidebar ini, akan ketahuan kode css dan gambar background-nya, hanya dengan satu klik pada objek tersebut.

Tool ini sangat cocok sekali bagi kita yang ingin atau kerjaan-nya mendesain leot blog secara autodidac. Dan terutama bagi orang-orang yang menyediakan isi blognya tentang tutorial , tool ini merupakan pegangan wajib bagi mereka,- maka-nya jangan heran ketika kita mengadukan permasalahan kerancuan kode di blog kita, mereka dengan mudahnya mengetahui kesalahan ini, bukan berarti mereka dukun, tapi mereka mengunakan tool Firebug ini yang bisa melakukan penetrasi terhadap kode-kode apa saja yang tersimpan dalam web atau blog seseorang.

Selain tool di atas, walaupun agak jarang di gunakan, ada lagi tool yang sangat membantu dalam pengerjaan mendandani leot blog kita. Seperti namanya Measureit atau mengukur ( mistar ) ,kegunaan tool ini untuk   mengetahui dimensi nilai lebar atau tinggi sebuah objek.

Tapi sebelum kita bisa mengunakannya, di komputer kita sudah harus  terinstall browser Fire Fox, karena kedua tool di atas merupakann addons atau plug'in browser tersebut.

Donlot : Firebug
Donlot : MeasureIT

Idea Sebenarnya kalau kita rajin mencari , banyak add ons fire fox untuk blog,- baik itu blogger atau wordpress, yang disediakan oleh para pengembang yang baik hati, untuk memudahkan kita dalam perblogan ini..©

link terkait

1. Tool Color Zilla
2. Background image Repeat

del.icio.us tags: , ,
Page views this post: reader

2 komentar:

Firdaus Ariefatosa said...

Lha ini.. saya pemakainya.. Firebug.. Memudahkan saya jika ada yang harus dikoreksi dari Layout Blog yang sudah kita susun.

Kalau MeasureIT belum coba, sekarang mau coba nih.

Wuzz.. rekomendasi yang...mantabss kang jaloe.

Nuhun.

Jembross Comic said...

Wah info baru ni..
Coba ah MeasureIT..
Thanx

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial