BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

Read More Liberal

Islam Liberal memang gerakan yang selalu bikin heboh dan keroyoan ( ormas ). namun saya lihat-lihat inti dari gerakannya hanya pingin beda saja dengan maintrems kebanyakan, tidak ada yang lebih semisal terobosan intelektual atau akademisi seperti yang pernah di lakukan oleh almarhum Nurcholis Majid.

Kapir Liberal nah ini buku Emha Ainun Nadjib yang belum saya beli. Maklum saja saya sangat suka dengan kata-kata yang ia mainkan dalam tulisanya, isinya penuh guyonan namun setelah beres membacanya biasanya otak ini pingin muntah saja.

Read More Liberal nah ini sebenarnya merupakan tulisan gatel atau ulasan tidak langsung dari artikel saudara Cahaya Biru, yang berjudul “ Ucapkan Selamat Tinggal Kepada “ Read More “ “.

Yang saya akan ulas bukan tentang template kolom dan non kolomnya namun kepada pusingnya mengatur dan menulis artikel pake hack read more, baik itu pake div atau span.

saya copas saja tulisan-nya ( sorry tampa izin neh..hehehhe ).

Kita sering dipusingkan dengan rusaknya kode HTML di kotak posting ketika memakai hack read more. Kode penutup "span", selalu tabrakan. Jika hack itu pakai div, itu pun tabrakan juga dengan penutup div div lain. …. Karena itu, sebelum mempublikasikan tulisan, saya harus lebih dulu memeriksa baik-baik, apakah semua kode HTML di posting telah sesuai.

Oke dech sekarang saya akan tunjukan hack “ read more “ yang tidak perlu menulis pake div dan span pada artikel kita. atau lebih jelasnya tidak pake “ <span id="fullpost"> artikel </span> atau <div id="fullpost"> artikel </div>.

Silahkan saja anda kosentrasi menulis sepuas anda, kemudian langsung publis. dan kita akan melihat “ read more “ di artikel kita ada secara otomotis.

ya benar artikel kita akan terpenggal secara otomotis ..

Tidak Percaya ?

Silahkan saja lakukan ini pada blog baru anda.

Pertama :

Buka tab Edit Html kemudian tandai/ cek di samping tulisan “ Expand Widget Templates “.

Expand Template Widget

di bawah tag ini ; </head>

masukan java-script ini.

<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>

note :

summary noimg= 430 – tinggi artikel terpenggal tampa image

summary img=340 – tinggi artikel terpenggal dengan image.

Kedua :

kemudian cari kode html ini.

<data:post.body/>

ganti kode tersebut dengan script ini.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div> <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script> <span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'><a expr:href='data:post.url'> read more &#8220;<data:post.title/>&#8221;</a></span> </b:if> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

Setelah itu Save Template. coba sekarang buat postingan :)

source : vietwebguide

blog cat

Page views this post: reader

72 komentar:

Baka Kelana said...

Sip...info baru
harus dicoba dulu nich
lalu bagaimana dengan Readmore...gak pengaruh Bos...?

Subagya said...

hmmm.. seep ilmu baru, di bookmark dulu kapan-kapan bisa di gunakan, menambah variasi membuat readmore...

Baka Kelana said...

Pertamax

Keduax

Maksud gw Readmore yang lama Bos..kan kita masi menggunakan Mainpost tunggal

Anonymous said...

fresh fresh fresh,...info bagus lkangsung dari panggangan, pengen dicoba tapi koneksi payah,..hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh!!!

Anonymous said...

mantaff.. neh let me test

Syamsul Alam said...

Wow...... hm.... hm...... Ini di potong per ukuran yah???

Syahuri said...

Sip banget deh... Mantabs :)

jadi gini toh rahasia template magazine itu, hehehe

Anonymous said...

Trus potongan yang di inginkan,..yang mana gitu??
Bisa kita atur di mana mau potong kan kang??

Cebong Ipiet said...

oic oic ya ya ngerti bayangannya kang heehehhehe...
cuman ttp readmore manual aja soalnya bisa milih dipenggal pada potongan kata yg bikin penasaram hehehee

Anonymous said...

wah keren, pake JS ya :D

Anonymous said...

tep mantep.... oke dech, aku kompuler.
Oh ya bang, teka-teki yang selama ini terjawab sudah, setelah saya mengintip kode sumber halaman dari template yang dijual dengan harga $85, tolong disempurnakan..trims

Bahauddin Amyasi said...

Luar biasa, Kang ....
Thank's...

Zippy said...

Trus kalo yang udah terlanjur read more versi yang lama gimana bos..??
Yang pake div dan span...

Anonymous said...

Yups. akan saya coba terapkan di blog saya kang....
btw, kalau sudah terlanjur readmore apa berarti html yang kepasang harus di delete dulu Kang?

Anonymous said...

Iya Kang, sama kek Mbak Cebong... Enakan pake yang manual, bisa nempatin potong di kalimat mananya... Hehehe...

Diana Yusuf said...

wah telat nih aku datengnya....seeppp kang, memang bang haji top markotop

Unknown said...

sip kang,,,,

ujan said...

hehuehuee.. mantabh...
ntar kalo udah bosen sama span, ganti ahh

Jaloee said...

@ to All

bagi yg sudah memasang read more harus di delete/ di hapus

read more ini akan otomotis terlihat saat kita mempublis postingan.. walaupun begitu masih jauhlah bila di bandingkan dengan cara read more di wordprees

Anonymous said...

seperti yang di blogbuster nya amanda ya mas, cuman dioprek dikit kayaknya...
tapi mau lihat contohnya dulu lah...
kalo wordpress sih, udah pake ajax yang lebih elegan...

idotkontji said...

wah ketingalan nih saya... keren kang tutornya....

Anonymous said...

weleh...ini ilmu baru lagi...langsung bookmark...

Anonymous said...

Waduh, teorinya sudah dipertahankan.

Saya sebut anda Blogger "Analyst" dan "Professional". Boleh kan...!! :)

Maklum, saya masih 'amateur' .... :)

Btw, Terima Kasih Yaa Mas... :).

Mardee W said...

tapi saya lebih seneng yang lama, bisa diatur pada kata mana batas pemenggalannya...
walaupun sedikit ribet, tapi hasilnya...
MAK NYUUUSSS... :D

Anonymous said...

Tambah lagi cara membat "readmore" thanks infonya bos

JoVie said...

Bikin Readmore adalah masalah yang paling sulit saya hadapi sejak mengenal blog, dari pengeditan sampe posting, kalo gak diteliti ulang isi posting emang cuapek banget, dan templateku berkali2 rusak gara2 readmore sampe pernah putus asa gak mau pake readmore, tapi penasaran juga...akhirnya dengan bantuan tangan2 smart Mas Firdaus dan Mas Noval "Read more"ku jadi....tapi yang jadi masalah pas posting itu...bikin kerja jadi lambat karena kalo span ato div terakhir gak cocok kepenggalnya ngasal...:(

Untung deh disini ada solusi cerdas dari Akang Jaloe- guruku yang emang supersmart....aku jadi terbantu nih kang...

btw, Jangan ngutak atik kode HTML terus Kang...kalo gini terus kapan nyari istrinya Akang? hehehe..*kaboor akh...*

JoVie said...

balik lagi...*kaburnya cancel*

kalo posting pilih yag edit html ato Compose?
hayo..jawab..!!! *nodong*

Anonymous said...

walah. ini nih trik baru yg OK banget kang jaloee. maju terus ah blogger bandung...hehehehe. cek bobotohmah "bandung nu aing"

cakrukmania said...

mas jaloee, udah akoe coba. pokok'e info-onfo mas keyen-keyen...salut...

Anonymous said...

Wah benar2 liberal euy.... :)

JoVie said...

udah aku coba..sukses and kereeeeeeeeeeeeeeeeen banget...makasih Pak Guru...

Anonymous said...

ada info ttg bikin link download, ndak ?? Saat icon diklik, file langsung terdownload....

CURUPKAMI said...

perlu di coba nih hehe

Anonymous said...

sedap kang.....cocok buat yg posting full berita, ga banyak mikir tabrakkan kode.
ga perlu pengal-penggalan....jd saya pikir, penempatannya bisa rapih kolom postingnya ditampilakn berapa banyak pun pasti tetep rapih.....diambil kang...!

Anonymous said...

weiiittt fateenn kieu uyy...

Anonymous said...

owh ... jadi ukuran image jadi patokannya ya mas ,,,

Ketoke apik, tak woco sek mas .. nek dong baru tak coba di blog aku ... tengkyu ...

EF Hariman said...

jaluuuuuuuuuuuuu... canggih amat siyyh kamu, lah yg model lama aja ancur2an terus uji cobanya, sekarang udah ada yg baru pula, hadowggh, jadi minder niyh

Anonymous said...

wkwkwkwk, saya lom dapet utak atik suhuuuu...hikzzz :(

Andi said...

makaseeehhhhhhhhhhhhhhhhhh

Anonymous said...

makasih mas..tak coba ya..:hehe

Anonymous said...

Bukannya kita malah gak bisa memenggal artikel kita sesuai dengan yang kita inginkan, kang?

Jaloee said...

@ anthony H

wah iye ini hanya masalah selera saja mas.. kalau yg manual walaupun ribet ta[i kita bisa ngatur pemengalanya.. kalau yg otomatis kita tdk perlu ribet.. sekaligus jg kita ngga bisa ngatur pemengalan artikel na sesuai selera

Subagya said...

tuuh kan kepakai juga xixixix untung di bookmark.. izin untuk di pelajari kang

EF Hariman said...

selesaiii... hore hore, hantu satu ini dah ga ada huntunya di blg aku, dah tertaklukkan, dah kepasang, wuih-wuih... setengah tahun baru bisa jadikan blog ada readmorenya, dasar aku gaptek... THX jaloee

Jaloee said...

@ Ren

wkwkwkkw.. masa seh, kirain becanda ren

Anonymous said...

Nuhun kang tipsnya

Anonymous said...

izin untuk membahas kembali di blog saya!!!!

vitalysite.blogspot.com said...

Bos...!
Saya baru 2 minggu bt blog + masih campur-sari

mau nnya nih, saya pasang traffic rank alexa di blog saya nilainya 9.

1. Asumsi saya, blog saya baru di kunjungi 9 org, betul ga?
2. Bagaimana menaikannya, jadi 10 gt, hehehe?
3. Apa kah error? coz 9 terus

Makasih Bos...!
Saya Undang Bos di bolg saya
mampir2 gt, skalian tolong di komentarin mengenai tampilan blog saya

Anonymous said...

Mau tanya,

di template yang saya pakai tidak ada tag "data:post.body"
Jadi saya hanya meng-copy script yg tertera di atas tapi tidak berhasil.
Mohon petunjuknya.

Thanks.

Yue
tsukikage0309@yahoo.com

elyas said...

mas jaloe emang top
punyaku langsung otomatis rapi makasih mas

Ronny Dee said...

Thank You. GBU

SatuPersen said...

Wah... makasih tutorialnya ... udah di coba di blog sayah... he..he.. akirna blog sayah jadi rada keren jugah

yuwielueninet said...

Waaaaaaaaaaaaaaaa, mkasih banget nih, buat kang rohman yang sudah ngelink kesini, ketempatnya bang jaloe...manteb banget
bang,,,soalnya kemarenan saya habis import wordpress blog saya ke blogspot, pas pindah jadi acak-acakan isinya, ..:untung aza bang jaloe ma kang rohmanm jadi rapih jalih,

makasih bang jalo,...makasih juga tuh buat Mba amanda fazani, yang dah ngajarin cara import blog wp ke blogspot.

Anonymous said...

makasih yah sobat...so aq dah berhasil ubah blog aq kalau kagak percaya kunjungi aq yah....

iwan said...

yang ada bukan readmore yang ada. Malah postingannya g' muncul sama sekali. Tinggal Judul TOK.

Anonymous said...

Mantap abis tutor nya kang....sajian yang ditampilkannyapun nampak indah bagiku....ga perlu manual lagi..gini aja juga cukup N ga bikin puyeng pake span / div segala...
Saaluuuuuttt.....
:)

agung said...

Tengkyu Kang...
Berhasil nih...tp ko gambar yg udah ada di postingan jd pd ga karuan ya Kang? Help...atuh.
di http://endeavorist.blogspot.com

Ninils said...

Terima kasih Tips Read Morenya. Sdah berhasil, tapi maunya hanya "Read More..." tanpa judul artikel keluar lagi. Trims sekali lagi!

feelink said...

Sudah dicoba dan berhasil. Thx infonya Numpang link ya mas
http://feelinks.blogspot.com

Gadged said...

berhasil berhasil hore
ehmm thanks ya atas tricknya saya rasa trick ini sangat dibuthkn oleh blogger manapun
kunjungi saya balik ya untuk tau hasilnya
http://egadged.blogspot.com

ganool said...

nice info sob,,cuman butuh sdikit modifikasi pasti lebih cantik,,

sekedar berbagi said...

tips nya muantap ! skr klu posting gak repot lagi

Azam said...

kang......parantos pasang di blogku....kereen....tadinya sih tau dari lucky165. tapi ada sedikit probe,,,,,hurupnya bos gak sama dengan hurup di postingan full page. Bisa diatur gak itu? biar singkron gethu......Hatur nuhun sateuacana

Jaloee said...

@ Inspire

Bisa..cuman rada rumit jg kalau di terangin via comment mah

Enhal said...

Thanks Kang Jaloee..Akoe Kembali Lagi Kang..hehehehhe

Jaloee said...

@ Enhal

wkwkwk.. kemana sj neh mas :D ..

Rohani Syawaliah said...

akhirnya aku berhasil mengeditnya, makasih ya???

Jaloee said...

@ Rohani

yuu mkasih juga dah berkunjung

anna said...

kok postnya jadi 2 kali ya,,,
mohon bantuannya,,,
newbie ne,,,
makasih

Indonesia News Aggregator said...

terimakasih banyak atas informasinya sobat, ini akan sangat berguna untuk kita semua Job Feed Aggregator, General Forum Discussion

salam

Gadged said...

boleh neh untuk dicoba shob

Anonymous said...

sangat bermanfaat gan tipsnya

jurnal firman

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial