BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

Masalah Add Page Elemen Yang Tidak Tampak

"Mas saya baru bikin blog di blogger, trus rencananya mo nambah elem halaman, tapi pas saya buka template( klo di blog saya sampilnya layout) disitu ga ada pilihan tambah elemen halaman, jdi gimana cara spaya bisa nambah elemen halamannya ?"

"mas, saya mau nanya. masalah saya sama sama punya mas danny, pada saat buka layout>page element..tidak muncul "add a page element" jadi saya gak bisa nambahin. gimana ya.. dulu padahal bisa lho sekarang kok gak bisa..tx b4 ?"

 tips_green_plus Saya sebenarnya belum pernah mengalami kejadiaan template blogger yang di Edit Layout-nya tidak  tampak atau tidak ada  kolom untuk Menambah Elemen Halaman ( Add Page Elemen ).

Namun jika ada yang mengalami seperti itu. cara yang bisa di lakukan.

1. dalam Edit Layout ( Tata Letak ) buka tab Edit Html.

 

2. Kemudian cari kode untuk bagian kolom sidebar ini. yakni.

 

<div id='sidebar-wrapper'>
        <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
</b:section>
      </div>

 

3. Setelah itu tambahkan di akhirnya sebuah kode ( pake spasi). seperti tulisan yang berwarna ( atau di pertebal ).

 

<div id='sidebar-wrapper'>
<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes' showaddelement='yes'>
</b:section>
      </div>

 

Note :

Kode ini berlaku untuk bagian main dan header. Jika ingin menampilkan kolom "Tambah Elemen Baru ( Add Page Elemen ). Ganti saja tulisan dari "no" ke "yes" .

 

 

Page views this post: reader

19 komentar:

cepot said...

hayo coba ah

Unknown said...

mas...
kok tutorialnya yang mas tulis ga berhasil di blog saya.
kali ini benar2 serius masalahnya.
saya dah coba berkali-kali tapi ga bisa juga.
mohon di bls ya.....

Murphy said...

udah tak coba kok belum bisa

Murphy said...

gimana nih gak sabaran mau ngasih shoutmix di blog saya. tab elemen belum aja muncul. mohon dibales yaaa........

arum puspa said...

Mas punya saiia kok tetep gak bisa?
tolongin dong mas.. please...
bales ya..

Anonymous said...

mas kalau boleh nanya... adik mu ni punya masalah... kotak komentar dibawah postingannya g nampak padahal udah nyaba berbagai cara tetap aja g nampak pie ya mas...

Jaloee said...

@ ari

wew.. mungkin ada masalah pada template na

Narkoba said...

mas ko ga bisa terus........gimana nihhh...jadi cape saya....jawab k?,

onlygrace said...

blogspot ya. Saya punya teman juga coba buat blog di blogspot, dia install template download dari luar. Setelah diinstall masalahnya sama seperti kebanyakan. Sebenarnya gampang aja coba ganti template yang lain. Kalo ubah html templatenya saya masih belum paham, maklum biasanya pake wordpress.

Jaloee said...

@ onlygrace

setuju bangeut..

sebenarnya ini maalasah eror chache..

Farell Bazyli Altaqi said...

Mas maksudnya bukan itu tapi keluarin element "tambah element halaman" penambahan page baru seperti , Home, About, Faq dll.
(http://catalog-tutorial.blogspot.com)Page 1
(http://catalog-tutorial.blogspot.com/2008/06/masalah-add-page-elemen-yang-tidak.html) Page 2 dll. gimana tuh caranya. Mohon dijawab

Jaloee said...

@ Farell Bazyli

Oo.. untuk blogspot itu belum bisa mas, karena masih menggunakan page tunggal. sedangkan untuk multiple page harus menggunakan web berbasis CMS seperti wordpress, joomla drupal dll.

mudah2an jawaban ini sesuai dgn maksud pertanyaan mas farell..

Anonymous said...

salam kenal dr newbie ....
sama juga masalahnya setelah di cari2 eh emang belum bisa atau tidak bisa di blogspot pk multiple page?
trus solusinya gimana atuh kang or mas .... apa harus pake template dr joomla atau web html yg lain? Soalnye terlanjur enak dgn blogspot tp pengen pake multi page nih ...
btw, nemuin tempat ini sangat membantu banget ... tengkyu pisan ah ... gud gud gud !!

ada-ada aja said...

iya nih saya ko ngga bisa2 yah bikin multiple page di blgspot. apa ada pengaruhnya sama penggunaan template saya yang 3 kolom??

alumni darul amanah said...

nach ini... mudah di pahami penjelasanya

Tagalolo said...

mas...
gimana cara masang tampilan slide, yang isinya images pilihan kita? bagi dunk ilmunya.

Mokad D'skull said...

mas, kok ga bisa2 ya...ada dimana sih 'tambah element halaman' nya?
tolong di jawab yaa

thx before :D

Unknown said...

baru mulai ngeblog kemarin, sebelumnya pernah pakai wordpress disana klo pingin add page ada menunya, tinggal di click, klo di blogspot, bingung nih gimana?

klo aku sih pingin misal kategori gadget, itu misal komputer, hp, others

jadi di blognya tampilnya itu kaya tab di situs berbayar

seperti:

home komputer HP Others Download About us

jadi klik home atau komputer itu masih di blog kita

gimana tuh bisa ngga blog dibuat gitu? thanks untuk replynya

meja makan minimalis said...

saya coba ya mas

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial