BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

Mendaftarkan Blog ke Search Engine Google

Di Update pada bulan oktober 2009

Sebenarnya cara yang relatif mudah untuk menarik pengunjung ke blog kita. ialah banyak-banyaklah berkunjung ke blog lain, isi shoutbox nya dan kalau perlu berkomentar, semakin akrab semakin baik. karena dengan cara demikian sebenarnya kita telah beriklan  tentang keberadaan blog kita sendiri.

Namun jika blog kita ingin menarik pengunjung dari hasil pencarian - dan ingin terindex  ke dalam  mesin pencari (Search Engine) seperti google dan yahoo.  yang  harus kita lakukan adalah mendaftarkan  blog kita ke dalam mesin pencari tersebut.

Memasukan Url or Alamat Blog Ke Google.

Daftarkan blog kita ke google melalui situs sini. Google add Url.

Url : isi dengan alamat blog anda

Commnets : masukan keterangan tentang blog anda. >> add url

add url to google rank

 

Verifikasi dan Submit ke Webmaster Tools.

Langkah selanjut memperifikasi dan men submit sitemap blog anda ke webmaster tool.

1. buka google webmaster tools kemudian daftar mengunakan gmail account yang kita miliki.

2. klik tab Add a Site

Webmaster Tools

3. Enter the URL of a site you'd like to manage. masukan alamat blog anda - tampa di awali dengan http:// atau www. misal >> rizjournal.blogspot.com.

klik Continue.

 add a site webmaster tools

4. Kemudian pada halaman Verification status, ( untuk blogspot biarkan pemilihan pada Meta Tag . red ). Salin / copy semua tulisan <meta name="google-site-verification" dst.. dgn cara pilih klik kanan mouse copy.

verification status

 

5. Login / masuk pada blog anda ( blogger.com ), kemudian dalam halaman Template, pilih >> tab Edit Html. masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy setelah tag :  <title><data:blog.pageTitle/></title>


Setelah beres klik tombol >> Save Template / Simpan Perubahan.

6. Kembali ke halaman google webmaster tool. kemudian klik tombol Verify, untuk mengkonfirmasi pendaftaran.

7.  Jika berhasil ter Verifikasi maka anda akan masuk pada halaman Dasboard .

 

Submit a Sitemap

Setelah blog kita terverifikasi, langkah selanjut mensubmit sitemap / peta situs blog kita. Untuk blogspot sitemapnya tidak serumit blog lain.

Untuk mensubmit sebuah sitemap dalam halaman dasboard cari tulisan Sitemaps kemudian klik link tulisan Sumbit a Sitemap.


submit a sitemap  

Setelah itu pada halaman sitemaps klik tombol Add a site, dan masukan kode ini pada kotak isian >> Submit Sitemap

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

atom sitemaps

 

Keyword dan Keterangan Blog

Keyword atau kata kunci merupakan bagian dari penjelasan di atas. Walaupun menurut sebagian master seo. google dan search engine lainnya sudah tidak mendata lagi informasi dengan bantuan keyword yang ada pada sebuah situs web/blog.

Dan saya pun tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang keyword ini, karena begitu luas dn dinamisnya – yang tidak mungkin saya bisa jabarkan dalam satu artikel. Namun untuk panduan dasar bisa anda donwload E-book “ Search Engine Optimization – Starter Guide pdf “.

Sedangkan untuk menyimpan atau menambah meta keyword dan meta description, tambahkan saja kode berikut ini, di bawah kode verifikasi di atas.

<meta content='ISI DESCRIPTION ' name='description'/>
<meta content='ISI KEYWORDS ' name='keywords'/>
<meta content='ISI AUTHOR NAME' name='author'/>
<meta content='index,follow' name='robots'/>

 

 

Technorati tags: ,

Page views this post: reader

969 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 969   Newer›   Newest»
THEROTICMOVIES said...

Makasih banyak Om

:::iNvEnTorY::: said...

makasih banyak om..
http://javmoviez.blogspot.com

Firman said...

Thanks atas info berharganya.... Terus lanjut donk...
http://pwk-uh.blogspot.com

Firman said...

Thanks atas info berharganya.... Terus lanjut donk...
http://pwk-uh.blogspot.com

Richard said...

Ma kasih, sangat berharga informasinya, saya tunggu selanjutnya

Muhamad Ali said...

Terus bagaimana untuk mencek status statistik blog kita.

muh-ali.blogspot.com

sigombak said...

makasih ilmunya...
tapi walau udah didaftarin ke google seperti intruksi, blog aku belum nongol di search enginenya google. kenapa ya?
oya, email saya telah terdaftar di adsense, bisa gak bikin lebih dari satu blog, caranya?

sigombak said...

soalnya aku masih hijau di dunia maya ini jadinya asal main tabrak aja...tlng bagi ilmunya om....

http://sigombak.blogspot.com

Jaloee said...

to: muhamad ali
kalau yg di maksud mengetahui blogkita sudah di indek oleh google tulis sj di kotak search Site :namaatau alamatblog
tapi kalau menanyakan statistik perkembangan blog kita sy bloem tulis artikel na.

Jaloee said...

to: Danau Sigombak
menurut pihak google keberadan blog kita akan terindek setelah 3 hari saat pendaftaran.. tapi dari hasil pengalaman teman2, ternyata bisa juga sampai beberapa pekan. coba baca juga di sini

kalau mau buat blog baru di hal panel control pilih sj tulisan ciptakan sebuah blog

Reni Dwi Astuti said...

makasih banyak mas. blog ini jadi perpustakaan ku untuk buat dan meng kreasi blog ku. aku masih awam banget di dunia per blog an. o ya, aku sudah lima hari nge daftarin blgo ku ke search engine google tp blm nongol jg. emang harus nunggu sampai berminggu2 ya? atau mungkin gagal dlm mendaftar?

Jaloee said...

to bu Reni

mungkin bukan gagal bu.. tapi bloem terindek saja.. coba ibu baca juga tentanng technorati di sini

kenapa bloem pasang shout box na bu ? atau tukeran link ?
biar banyakan silaturahmi sama teman2 yg lainnya..

and saya coba bantu dgn melink blog ibu di blog sy. maksih atas kunjungannya :)

jarkasih said...

BOS SETELAH SAYA COBA MASUKKAN KODE TAG META YANG SAYA DAPAT KE BLOG SAYA KOK GAK BISA PADAHAL SAYA MASUKKAN SEPERTI YANG BOS TERANGKAN,YAITU SETELAH MASALAHNYA DI MANA YAH bOS KETERANGAN DO WEBMASTER TOOLSNYA NOT VERYVIKASI TERUS.,MOHON BANTUANNYA TAG META YANG SAYA DAPAT ADALAH
meta name="verify-v1" content="8k9XM34G+toH07Gfon1W8llDWdKC1PpQf3ZL+I7Mh/M="
TERUS TAMBAHAN DI BAWAHNYA SEPERTI APA?,THANK BERAT BOS

Jaloee said...

to: Jarkasih

aneh yach.. ngga ada tambahan apa2 lagi mas itu verinya sudah cukup.

coba sekali lagi mungkin ada yg kelewat.. terutama meletakan-nya ke blog kita..

yg lain bisa koq

padien said...

duh berharga banget nih info nya, udah seminggu saya cari kenapa blog saya ga ada kkalau di search di google, ga seperti blog yang lain , atau harus ada kata kunci waktu bikin teks postingnya mohon petunjuk trim ....ya

Jaloee said...

to : Mas padien
Setelah saya cek blog saudara. saya sarankan anda untuk rajin tukeran link ( maksud na biar blog kita cepat terindaknya ).. and blog anda sudah sy link, mudah2an bisa membantu..

padien said...

yah makasih banyak mas, soalnya baru sih bikin blog sekalian belajar secara otodidak nh....& jangan bosen kalo ditanyaain terus seputar blog ma saya ... trims

Curhat said...

GIla, makasih banyak boy (boy kalee)

Tengkuq Banget

http://jurnalsore.blogspot.com

N : Sebagai bonus aq klik ah Adsensenya, bier seneng

ini dosa said...

dari hati yang terdalam, terima kasih untuk amal kebaikan anda, semoga menjadi bekal di hari akhir nanti ~@@~
akhirnya di search plusplus kendal muncul juga di halaman pertama hihihi... asik asik :p
jazakumullah !

http://presidentplusplus.blogs.friendster.com

Super Lutein said...

trimakasi, selama ini cari artikel yang lengkap ada gambarnya jarang banget. maklum masih pemula.
salam peternak lebah. http://www.binaapiari.com

Anonymous said...

makasi bos atas masukannya ya?nice post dan sepertinya bakal lebih rajin neh buat nongkrong disini.
dan ijin juga tak link websitenya ya.matur nuwun

blog alfin said...

ehm..
sebagai pengguna wpress jd g enak nanya..
tp klo di wpress bisa g?
soalnya halaman templatenya g ada sih..
apa ditaruh di tulisannya kita aj y?..

yogek said...

mas,kok blog saya ga mau da verivy ya?
trus gimana caranya biar cimment bisa di publish?
viperjiujitsu.blogspot.com

yogek said...

om ga blogku ga mau di verivy ya

Jaloee said...

to : Yogek itu bisa terjadi karena blogspot server na lagi jelek. coba logout dulu kemudian coba login lagi..

yang kedua tentang ttg recent comment baca di sini

Donny said...

Mas...
Bagaimana cara membuat daftar link dan bagaimana cara membuat kolom komentar di halaman utama blog...??karena mengingat saya ini masih pemula dan ingin belajar tentang blog,jadi saya mengharapkan Mas mau membagikan ilmunya sedikit kpd saya.Terima kasih sebelumnya.

Unknown said...

mas, tolong aku di google sudah di Verify tapi pas mau di masukin atom.xml atau rss.xml nya, tidak mau.. dengan pesan error: General HTTP error: 404 not found
We encountered an error while trying to access your Sitemap. Please ensure your Sitemap follows our guidelines and can be accessed at the location you provided and then resubmit.
tolong kasih info nya kenapa bisa begitu???

Jaloee said...

to Bisnis Online

Setelah kode verifi na di masukin ke template blog klik Simpan Perubahan.

2. Jika itu sudah tapi gagal, kemungkinan server google lagi kebanjiran yang daftar .. kalau keadaanya coba lagi lain waktu.

SARANGHE said...

Makasih om atas keterangannya....

Zanmato said...

mas....gunanya rss.xml atau atom.xml itu apa ya?? pas saya buka malah code smua

Kebun Sayur Alami di Samarinda said...

Mas...terima kasih ya atas tutorialnya ini.....Btw, aku mau pasang link-nya di blog ku yaa...Boleh tukeran link...?Terima kasih sebelonnya! Salam kompak slalu!

DJ (Wahyudin) said...

Yq Mas aq jadi bisa belajar. Kunjungi http://programdjs.blogspot.com ya

Dot Rinaldi said...

Thx a lot mas! info nya bermanfaat sekali terutama buat sy yg msh new blogger...keep on posting!!

rahasia said...

thanks banget yach ,top banget.
http://www.love-musik2008.blogspot.com

adhhal ilkom 06 said...

Untuk informasi nya mkasih banyak ya mas...
tapi saya ingin tanya nih...
beda rss dengan atom pa mas....
maklum orang baru buat blog mas...
tolong dibalas..
untuk informasi nya saya ucapkan terima kasih..

Jaloee said...

buat adhhal ilkom

tentang rss feed.. saudara bisa cek di yahoo answer

penchenk said...

thanks bngt, om, om mw tnya lg ne gimana kelanjutanya ni? dan gimana cara cari iklan di google adsense da n cara pasangx sekalian thanks y, mhon bntuannya soal aq msh awam masalah ginian

http://penchenk.blogspot.com

Absolutely said...

bro,,bisa kasi tau cara yang paling mudahnya ga? thanks in advance yo bro....

Jaloee said...

to absolutely:

kayaknya ritualnya emang gitu bro

EF Hariman said...

jalu, jalu aku kok ga bisa add sitemap seperti yg kamu ajarin disini.. error pesan si gugel. aku coba pake rss.xml seminggu aku liat ==> error, trus pake atom.xml aku liat lg sama ==>error :( :t

akbar said...

thankz banyak mas atas ilmunya, ini sangat bermanfaan untuk banyak org .. thankz :)

admin said...

terima kash atas ilmunya saya telah lama mencari trik ini.
mig33-application.blogspot.com

anant budi said...

Matur Nuwun Mas!!!!!

Hizbul Wathan said...

thaks ya
by.Zie

Unknown said...

wah..
maksih nih atas tutorialnya.
tulisan mas sgt membantu saya.
sebelumnya blog saya mengalami gangguan (error)

Cheeky.Nay said...

Tengkyu buat tips. Coz ampe sekarang blog saya belum terindeks di search engine manapun. Padahal udah didaftarin di freewebsubmission.com
Salam kenal

heiroyuki said...

wah makasih mas atas panduannya

Admin said...

terima kasih

Mank-Alvin's Blog said...

Udah ku coba dan berhasil. makasih banyak mas !

Lambertus Gaina Dara (Berti) said...

bagaimana caranya agar gambar yang ada diblog bisa dicari dengan google search (pencarian gambar) thanks sebelumnya.

server said...

wah telat nich ngasih komentarnya...makacih atas tutorialnya.juelas buanget.

Jaloee said...

to Lambertus

dalam sitemap google na kita enable kan pencarian untuk gambar.. dan setiap pasang gambar harus di beri title ( nama )

viHeri said...

makasih mas...tutorialnya :)
ngebantu banget untuk penulis pemula seperti saya...hehehe

Senoaji said...

tabik, yoi banget bung, helpful abiss, thanks

wawawuwiwowa.blogspot.com

faisol said...

Makasih atas sharing infonya...

salam,
faisol
http://achmadfaisol.blogspot.com/

Arvernester said...

wuaah,, tenkyu nech,, info baaru..
hehe, saya kira udah otomatis di daftarin ama gugel

TOHA SITE said...

terima kasih banyak om

denxiaoye said...

bingung... tp thanks

Hery Taufiq Zuhdi said...
This comment has been removed by the author.
Andang said...

Klo ganti template, meta data harus ngisi lg gak boss, soalnya sudah terlanjur tervirikasi di google webmaster tool. Bila template rusak bagaimana cara mendapatkan meta data untuk dicopikan di edit template yang baru ?

Jaloee said...

to Andang :

tetep meta-nya- verikasinya pake yg itu.. jadi kalau ganti template backup bagian meta ini

Senoaji said...

tabik,

ada cendekia berkata "wahai para blogger mania, barang siapa naruh barangnya sembarangan niscaya barang itu emang asal taruh, Yukk"

thanks bung, sekali VIVA buat BLOG ini!

wawawuwiwowa.blogspot.com

Andang said...

Gini boss.. sy dah ndaftar di Yahoo dan google dan kode Meta verifikasi sudah sy masukkan di edit Template. Waktu ganti Template sy nggak tau code dah masuk automatis apa belum, nah gimana cara mendapatkan kembali code Meta yang sudah terferikikasi. soalnya sy cari di webmaster tool nggak bisa. makasih

Jaloee said...

untuk sitemap google coba lihat saja di tools-Manage Site verification

ATIKA RAYA GROUP said...

makasih atas infonya,panduannya mudah dimengerti

Admin said...

THank for alll
be succesly

Yuki said...

mas, punya saya sitemapnya dibilang error

gimana nih, kata google url not allowed and ivalid xml

tlng balas di detailzsoft.blogspot.com

thx b4

Io'Zzz said...

thx baged yow, nanti tinggal nunggu hasil bisa apa gak di search...hehe
www.iozzzblog.blogspot.com

Anonymous said...

mantaph... terus bikin artikel2 bagus mas

Anonymous said...

mas tolong gimana cara buat agar label itu ada sub labenya lagi, kan saya buat blog tentang lyric nah disana contoh kan saya taruh label waktu diklik saya mau muncul hanya nama bandnya aja gak langsung nama judul lagu nya maaf pertanyaannya membingungkan!!!!!! kunjungi juga blog saya http://int-lyric.blogspot.com

Anonymous said...

thanks banget atas infonya dan sudah saya terapkan di blog saya, tetapi kenapa ya belum muncul juga di search engine?????? mas tolong di link ya supaya bisa membantu blog saya. thanks sebelumnya. salam kenal

Anonymous said...

terima kasih ilmunya...mudah-mudahan manfaat bagi saya sendiri amaupun teman2 blogger lain yang haus pengetahuan....salut buat anda

romeobust said...

makasih sekali lagi..dah berbagi..insya Allah bermanfaat. amien. sukses

Admin said...

ini dia yg ane cari . thanks :)

Anonymous said...

mas..tolong jelasin jika kita menggunakan wordpress,gmn caranya copy paste meta tagnya di blog kita?soalnya di wordpress nggak ada edit html, yang ada cuma edit css
mohon bantuannya dkirimkan k dwi_prawan@yahoo.co.id
thanks ya mas

Anonymous said...

mas tolong beritahu dong cara bagi blog kita jadi tiga bagian n cara buat search engine google masuk keblog kita, maaf ya mas baru belajar

Jaloee said...

@ Oedin

sip boss.. mudah2an dalam waktu dekat ini sy akan bahas.. thank ya

KusumaNet said...

trim bos ........
kemaren kemaren aku pusing mikirin gimana cara masukin blog di google search

Aditya Endik Prastyo said...

terima kasih banya brooo....

Anonymous said...

Kang punya saya bgitu masuk di submit di webmaster kok ada error di URLs restricted by robots.txt

Itu kenapa yach..thx

wailikut said...

mas ko' di blog edit htmlnya kosong semua...jadi aku mau nambahin ga tau mau di taru dimana?

Bawor said...

la ini baru di praktekin makasih bos, mohon pencerahan selalu

Anonymous said...

Wah ini info yang bagus..tapi knp yach sampe sekarang blog saya tidak ada pada google, padhal dah hampir 3 pekan loh...dan anehnya lagi alexa sudah mencatat 977,773 tp PR masih 0, ada kesalahan apa yach pada blogku nih blogku :
http://mr-ozay.blogspot.com

mohon saranya yach bos

Jaloee said...

@ bawor

makacih atas kunjuganya

@ Mr ozay

sabar boss.. coba tunggu saja sampe sebulan

Anonymous said...

Taratenkyu bossss..

indomietelorkornet.blogspot.com
indomietelorkornet.blogspot.com
indomietelorkornet.blogspot.com

Anonymous said...

Makasih banyak suhu

starspot user said...

thank's ya...!!!!


membantu sekali..salam!!!ganbatte..kutunggu tips2nya mas...!!!

awiealone.blogspot.com

ical said...

BINGO,SMART thanx y mas ats info2 nya bermanfaat BGT bwt saya sebagai new blogger

Anonymous said...

terimaksih banyak ats semua infonya, bagi kami artikel anda sangat berharga...maju terus...suksees slalu...

Nama : Julio Reinaldo Latidjan said...

Uy,,ktmu lagi d Jal..
masi inget ga am gua?
btw, napa pas mao gue verifikasi ke google katanya belum diverifikasi, pdhal gue uda nambahin kode meta tag nya itu persis dibawah head nya..
Thx y..
mgkn nanti lu jwb k shoutbox gue aj y...
thx bgt y..

hendy utomo said...

makasih atas infonya, maklum baru belajar bikin blog trus pengen cepet tau apa bisa langsung di search dari google. soalnya ada yg bilang katanya butuh waktu sebulan. cape deh...

hendy utomo said...

wah ko belum nongol juga ya mas??? apa mesti nunggu dulu ya? hehe (maklum pengen cepet tau aj) oia, blog sy masih acak2an, sy cm pgn tau aja dlu bisa ga di search di google kalo blog ky gtu.. tolong mas..thanks.

http://hendyutomoblog.blogspot.com/

hendy utomo said...

ga sabar nih mas..hehe.ga nongol2 yah...

Jaloee said...

@ Hendy Utomo

waduh maaf boss.. baru online neh... hmmm gini mas emang untuk terdaftar dan di search oleh google paling lambat satu bulan.. itu udah peraturan baku dari sononya mas.. tapi kalau kita beruntung.. 2 minggu juga udah di list.. berdoa saja mas :D

Anonymous said...

trimz bgt e atz postingnya berguna bgt jgn lp bk lamt q ea http://www.prasetyo-indo.co.cc

Anonymous said...

thanks banget mas buat ilmune...
moga bermanfaat...

Anonymous said...

Thank's berat om infonya...
Saya lg nyoba..
maklum, Baru belajar ngeBlog..

Jaloee said...

@ Does

yu.. moga sukses

Anonymous said...

makacihh banyak om

sY jg mencoba

Blog for my son: Alfarrel Fritzi El Rahman said...

makasih atas ilmu Om....
keep spirit...

dizzycell.blogspot.com

Anonymous said...

memuaskan penjelasannya, disetai visual, siiip, trims.

Anonymous said...

sangat membantu sekali..terima kasih..
salam http://hard-die.blogspot.com/

Jaloee said...

@ hard-die

wah selamat yach mas atas blog baru-nya dan semoga sukses

Anonymous said...

sama2 mas jaloe..tutorial anda banyak membantu..

Anonymous said...

uda beberapa hari blog ku koq ga didetect ma google ya mas??? duh.. mg2 tutor dari mas bisa mbantu.

Anonymous said...

assalamu'alaikum

alhamdulilah, makasih banyak untuk tutorialnya.
sampai sekarang saya masih coba2 ama Google Webmaster Tools. bisa ga postingnya tentang itu???
habiz, kayanya penting banget sih, apalagi untuk orang lain...

Jaloee said...

@ Widy

insya allah kalau ada kesempatan mas

Anonymous said...

Terima kasih atas infonya yaitu , cara mendaftarkan Blog kita ke situs google
jakarta 16-Januari-2009
salam "manajik.blogspot.com"

BEM US XII said...

mas saya mau tanya ni....
kenapa blog saya yang lama belum hilang dr googel..
padahal sudah saya hapus dr akun google. tp masi ada juga di Search Engine google..
masalahnya...
URL blog lama dengan yg baru saya buat hampir sama...
jd setiap kali Search ke googel dgn URL yg baru, selalu URL lama ada. gimana cara menghilangkanya mas..
Email: januari82@gmail.com
sebelumya..
maksih mas udah kasi tau cara daftar ke googel...

Jonneva Verius said...

baru kemaren nyoba nih... mo liat hasulnya dulu.. BTW thanks ya

Jaloee said...

@ BEM US XII

kalau jawabanya ingin memuaskan coba dalam bantuan sitemap ada artikel yg berhubungan dengan pertanyaan tersebut...

ZHA_AvA "MeLoDiC PuNK" said...

bozz si gwe gQ ngerti pas masukin langkah 6 bwt ngcopy ke templatenya,,
mhon bantuannya yah...

Jaloee said...

@ Zha

gampang tinggal di copas saja codenya.. jika tdk bisa di save tambahkan sebelum tanda penutup jadi seperti ini />

Anonymous said...

makasih bos http://nurhasim.info

Anonymous said...

nuhun pisan,malum nembean.suksesnya.

Chugy said...

bos kita dah daftar tapi belum terindexni...?
lam kenal bos.(chugy...) blognya keren banget.

Jaloee said...

@ Chugy

lam kenal juga boss ..

sekarang memang cukup lama untuk terindex-nya mas.. mungkin karena begitu banyak web/blog yg baru muncul.. saran sy seh terus saja mencari atau berbagi backling post ( ngikutin yg berbagi award/tag )

Rho_Chan said...

tampilan blog mas mantap ya, dapat dimana, buat sendiri atau disitus apa? mintak templatenya mas, he...heee...

Anonymous said...

Untk yang pemula seperti kami2 ini memang masih harus banyak belajar dari yang senior, trims.

Anonymous said...

Makasih atas informasinya,,,,sungguh sangat membantu saya.
Memang begitulah seharusnya sesama blooger harus memberi informasi untuk kemajuan bangsa kita dalam mengelola website atau blog.

Jaloee said...

@ Indra Irawan

yuu sama2 atas kunjuganya

Anonymous said...

tombol Add General Web Sitemap dimana sech om??
dyosdragon.blogspot.com

thanx b4

Jaloee said...

@ anonymous

untuk dasboard webmaster toolnya sudah banyak berubah bro... soalnya sekarang blog kita sudah otomatis di tambahkan di dasboard webmastertoolnya... jadi langsung saja klik tulisan ADD di samping kanan nama blog kita

Gen said...

Iya nih membingungkan si google ma. Buat blog pake blogger.com punyannya google jah udah 3 hari ga masuk index google. apalagi keluaran yang lain. Tapi mungkin terlalu banyak web yang terbentuk seharinya kali yah.. jadi si akang google pusing heheh

Anonymous said...

om,bingung ne.
wktu mncet link add, g ada "Add general web sitemap"nya...
tianderscore.blogspot.com

Anonymous said...

mas cara meletak kan (meta content=...)
sejajar dengan yang lain ya mas......di blog kita...
klo iya berarti di spasi kan dunk..?

thang' ya mas..mohon d jawab

Jaloee said...

@ tommy

emang webmaster na dah ganti tampilan bro

@band indie

ngga perlu sejajar jg ngga apa2 mas

blendunk's blog said...

mantap boz tutorialnya, thanks ya..

btw ijin copy tutornya ke blog saya boleh gak?

jawaban konfirmasi silahkan imel ke blendunkextrem@yahoo.com

thanks before.

http://blendunk.blogspot.com

akudewey said...

thanks infonya...
http://akudewey.blogspot.com/

Asmanuddin said...

Boss, makasih banyak panduannya, saya baru belajafr buat blog dan soal bahasa Inggris dan ilmu komputer sangat minim, berkali...aku coba daftarkan blog saya ke google tapi tetap gagal, akhirnya kutemukan blog Anda hasilnya Verifikasi blogku sukses....

Pecundang said...

Makasih bos Kaloe!
dicoba dlu dah..
hem2, ngomong2 kalau maw daftar di search engine yang lain bisa nggak mas?

http://p-cundang.blogspot.com/

Jaloee said...

@ Asmanuddin

yuuuu thanks jg

@ Pecundang

bisa donk

Let It Flow!~ said...

tq banget tutorialnya... berguna banget buat gw....
kesini ya ... letitflowlalala.blogspot.com

jabrix said...

wuihhhh...makasih thank alot om.......really help me bgt neh......lagi mo bikin blog baru neh om...jadi lagi bggg cari referensinya...eh ternyata di sini komplit.....http://just-jabrix.blogspot.com/

Unknown said...

TOLONG DONG JELSIN GIMAN CARNYA DAFTAR KE GOOGLE SOALNYA BELUM NGERTI

irwan said...

Mas, kok halaman add sitemap nya beda dengan yang diatas?
gak ada combobox nya?
lalu gak ada kotak untuk milih rss.xml atau atom.xml

Jaloee said...

@ irwan

klik saja tombol sitemapnya.. kemudian kita tinggal masukan apa mau xml atau rss..

emang sudah berubah tampilanya..

WAHYUDI said...

makasih kang...
bagi-bagi ilmunya terus ya.

Unknown said...

terimakasih banyak http://terminalservice3.blogspot.com sekali lagi terimakasih

bayu said...

wah.....saya ko ga nemu menu Add general web sitemap.
setelah klik add di sitemaps yach...

Agresso said...

Makasih banget atas infonya yo mas, skalian aq minta tolong review blog qu blh ga mas? http://agressobusinessworld.blogspot.com
mohon kritik dan sarannya. Thanks.

YM : almunpdam

putra said...

wah..makasih banget info nya mas..

LGN City said...

makasih, atas infonya. aku lagi blajar ngeblog nih...
tolong kirimin artikel tentang blog ya mas. trims

LGN City said...

makasih, atas infonya. aku lagi blajar ngeblog nih...
tolong kirimin artikel tentang blog ya mas. trims

andiijazt said...

makasih mas infonya

Blogger Jakarta said...

Terimakasih tips nya sohib.. Good Luck :D

avatar net said...

makasih.. tips nya penting banget!! gw baru belajar ngeblog nih...

Aris Darmapati said...

Boss, bagaimana mendaftarkan blog dari blogger yang diubah ke domain co.cc
Seperti www.arisdarmapati.co.cc

Jaloee said...

@ Aris Darmapati

sama saja mas :)

Betacenturia said...

wuiihhh thanks bgt buat tutorialnya
saya mau tanya mas, apa perlu mendaftarkan blog lagi di google mas?
blog saya udah ketemu kalo dicari di google, tapi untuk jadi sprti itu makan waktu nunggu satu mingguan
mohon bantuannya
www.betacenturia.co.cc

ramadhan said...

wow... makasih mas...
uadah di coba sih... tapi masih belum liat hasilnya lagi nih... hehehe

Jaloee said...

@ Betacenturia

kalau dah terindek dan pingin daftarin ngga apa2 mas ngga perlu nunggu lagi.. itu menurut pengalaman sy

heryani said...

makasih mas....

dedi said...

makasih tipsnya mas....tak coba
http://cyberfive-blog.blogspot.com

Anonymous said...

http://flexter-indonesia.blogspot.com/

Hasan M said...

yupz... thank's sobat! salam hangat

GhaDux said...

thanks infonya om :)

Ad4m San said...

wah... very nice info bozzz!!! keep in touch... heheheh

general said...

mantebb bangets penjelasannya....salut..thanks for your informations..!!

zipeans said...

Keren om infonya. makasih banyak yah...

Marthin said...

Makasih banyak nih!!

Indonesia Undername Export Import Blog said...

Thanks bro.... gw udah bisa masuk........

jalanjalanyuk said...

makasi banyak sekali lho...
pengen deh blog saya komennya sepanjang ini, hehehehe

mayazahra said...

ribet ya pake blogspot?

i$kandar zuhud said...

makasi om.. infonya
new blogger nih
jadi masih blajar,main donk ke www.gemshall.blogspot.com

agoes law said...

thanks buat infonya, aku baru belajar buat blog juga en kalo ada waktu boleh donk liat-liat blog ku yg baru www.teaching-direction.blogspot.com ok en kasih comment ok

Anonymous said...

teng kyu,,,infonya mas,,,ok lanjut!

abe said...

mas, boleh saya copy artikel ini n saya upload di blog saya??? hehehe...maaph...??? masi newbie masalah blog...nuwun

Kids Play said...

makasih banyak om,

FaiK Fauzi MuLaCheLLa said...

Makasih ya,,,,,
Mongggo mampir diblogku,,

Muhammad Nur Faizun said...

bozz kalo punyanya akun di yahoo gimana bozz???????

Jaloee said...

@ Muhammad Nur f : musti pake acc gmail boss

zipeans said...

Maksih y mas infonya...

bUtz said...

mkci... (n_n)

Unknown said...

makasih mas..... dah sukses daftar neh...

Lukman said...

hari ini saya coba tetap gak berhasil, padahal udah berulang ulang ganti blog, kenapa ya...minta penjelasannya dong.

Tommy on the blog said...

duuh,thanks a lot bro taz info yg berharga banget ni buat semua blogger,mudah-mudahan makin yahud aj ni blog ente,amin.

aswad said...

kenapa punya saya ga bisa yah malah ada konfirmasi seperti ini. We weren't able to verify your site. Did you add the meta tag to the following URL: http://centrainfo.com/?

Babelland.com said...

wah bagus nie infonya...
saya mank lagi nyari nyari nie info...
thanx for share ya..


Babelland.com's Last post.....Hotel Murah di Denpasar dan Kuta

Bakat said...

Mau tanya, saya coba paste di edit html seperti pada contoh diatas, tapi setelah saya simpan kok malah ada kesalaham ya? knp? terus di verivy saya klik juga tidak ketemu? tolong bantu ya? bisa ke email saya heruemuach@gmail.com

fitha said...

kok tetep ga bisa yaaaaaa?
nge paste nya dimana sih?
blog ku di multiply, aku nge pastenya di custom css. nah, habis tak save, udah muncul iklan google di website ku. pas ku verify via html, aku klik, dari link multiplyku via google, udah connect perfectly.

di multiply kayak < style > ga dipergunain, jadi aku langsung paste aja di paling bawah. gimana dooong?

fitha_blink@yahoo.com

ellys said...

saya juga punya masalah templatenya ga bisa disimpan. tulisannya ini
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The element type "meta" must be terminated by the matching end-tag "". gimana dong?
berkunjung keblogku ya teman2, tapi masih amburadul. kasih saran2 dong.
sunflower-ellys.blogspot.com

Anonymous said...

makasih ya mas tipsnya,, salam kenal nama saya barkah..
barckozholic.co.cc

Makhful said...

Trimakasih atas infonya, emank sih katanya ada yang 3 hari ada yang berminggu2 gitu, yang penting bagi saya tau caranya jadi dah ngerti.

yang ingin informasi tentang cara berternak ayam dan iakn cupang boleh add blog saya di www.usaha-peternakan.blogspot.com

abdillah said...

salam kenal akang..aku dah berkali-kali coba masih ga bisa verify, tata letaknya dah bener, kodenya sudah di cek ulang dan sudah bener tapi kok ga bisa juga ya???cari di google ga ketemu-ketemu, mungkin akang bisa membantu, thanks

zatya baja item said...

mkasih info na..sipppp

mOjO! said...

Tengkyu tengkyu tengkyu!
Amat sangadh lengkap n membantu deh pokoknya...

ANANTA YP said...

susah di search
kurang apa ya,?

skalian tolong kasih kritik dan saran bagi blog saya

http://administration-z.blogspot.com/

stalen said...

thx broo...

Anonymous said...

mas waktu saya add site kok isinya seperti yg dibawah ini :
Verification status
NOT VERIFIED

tolong mas kasi solusinya

www.m-syahputra.blogspot.com

zulhafni said...

Mas untuk meletakkan verify google di multiply gmn caranya?ataupun meletakkan kata kunci (seo) di multiply gmn caranya?please help donk..blog saya http://tasmacrame.multiply.com

Dahlan said...

wah membantu sekali bro infonya...

Anonymous said...

http://sport-download.blogspot.com/

Raptor_2701 said...

Waahh,, thanks atas informasinya ya..^^

Dahlan said...

thanx..
http://free-bloggernews.blogspot.com/

OPPS STMIK BUMIGORA said...

mas mau tanya setelah kita add site udh sy pilih ok tapi ngk keluar tuh bacaan veryfy site now. yang ada NOT VERIFIED tuulisannya warna merah lg. apa ada yang salah mas. makasih

yobel said...

thx ya cara nya berguna bgt..
http://yobelzone.blogspot.com/

B and Y e-Magz said...

kayanya sekarang punya beda deh... kok aku ngga bisa??

Zippy said...

Bang, kalo kita udah ganti domain N pengen masukkin meta tag yang baru, apa meta tag dari domain yang lama kita hapus aja..??
Email ya bos di zippy[at]kerenzz[dot]co[dot]cc :D
Thx!!! :D

Tyan Phinocioo said...

makaci mas infonya.....^_^
ngebantu banget wt aQ yg masih pemula..
mampir d blog aQ ya mas..
http://tyanphinocioo.blogspot.com/

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 969   Newer› Newest»

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial