BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

Because I Like Yahoo Layout

gam 01  walaupun pada dasarnya  saya lebih suka dengan layout ala Yahoo yang dua kolom seperti  kemarin. Namun sambil nonton Euro 2008, tak terasa saya tambah juga kolom pada bagian kirinya.

Penambahan kolom ini sendiri tak lepas dari kebutuhan untuk menambah sebuah bar navigasi sebagai jalan pintas untuk mengakses info yang relevan dengan cepat.

Layout untuk blog ini masih mengacu atau nyontek pada tampilan kolom ( grid ) situsnya Yahoo. Namun untuk bagian header dan  footer, saya reka-reka sendiri. begitu juga untuk namanya saya tidak akan mengunakan lagi logo "Nyahoo ".

Ini saya lakukan karena ingin sebisa mungkin  menghindari dan sedikit menjaga jarak dengan  tampilan yahoo aslinya.

Blog ini sendiri, walupun banyak coding yang error tapi masih jelas pada tampilan Internet explorer versi 6 ( browser yang di kutuk banyak orang :) ). sedangkan untuk safari dan opera, saya belum tahu karena di komputer saya ngga ada kedua browser tersebut.

Script , tutorial dan sample  dari Developer Yahoo.

Dan Yang tak kalah menarik, ketika saya kemarin mulai mencoba untuk mengutak-atik blog ini, ternyata banyak script  dan rahasiah yang di berikan oleh pihak  Devolupmen Yahoo sendiri.

Seperti  TabView atau Treeview yang lagi buming di pakai oleh blogger kita, script dan tutorialnya sendiri di jelaskan oleh pihak yahoo. atau seperti membuat animation, kalender, font, layout dll. yang kesemuanya itu terangkum dalam YUI Library 2.5.2 dan bisa di unduh oleh kita untuk  di pelajari. untuk meng- unduh-nya coba anda cek di developer.yahoo.com.

Expanding  And Collapsing Tabs.

gam 02

Dari sekian kecangihannya tampilan yahoo, mungkin tab menu seperti gambar di sampinglah salah satu  yang bikin ngiler saya.

Dengan tab animation seperti itu kita bisa menyimpan shoutbox, feed , arsip dll.

Tab menu yang sangat simple, namun sangat multifungsi.

Untuk samplenya anda bisa mengunjunginya di skypoetsworld. selain itu coba juga buatan orang cina ini yaohaixiao atau hi.baidu.com. atau jika kita tidak suka dengan enbel-embel javascript, coba saja gunakan tab mini tabbed pages dari www.cssplay.co.uk.

Dan sebenarnya masih banyak lagi tab seperti yang saya dapatkan, seperti TabAccordionV2 dst.

SO !.

Banyak tampilan layout untuk menjadi acuan dan inspirasi. seperti saya juga suka dengan layout Msn atau untuk newspaper New York  Magazine.

Dan untuk yahoo sendiri, ternyata banyak script dan css yang merujukan-nya  pada coding dan tampilan Yahoo.

Technorati tags:
Page views this post: reader

4 komentar:

Hendrawan Kariman said...

saya suka style MSN kayak punya sampean, gimana cara bikinnya??

JoVie said...

Saya suka lay out kayak punya nya Akang....gimana bikinnya?? halah...idem koment diatas ajah kok.....yang pasti, gak tahu apa2 ttg lay out...

nou said...

coba dulu mas..moga-moga berhasil

Cip said...

Yang skypoet ternyata berlisensi ya kang, yang yao sudah tidak aktif linknya, yang cssplay lumayan, yang hi.baidu saya oprek hasilnya lumayan, terimakasih juga kang atas tutorial seputar gadget blogger list widgetnya. Keren kang

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial