BloonOnline GoTemplatez VersiEdan
Facebook Twitter You Tube Friendfeed
Blog Seo Intermezo

Bikin Text Pahatan

Sekarang saya ingin menunjukan bagaimana membuat text seperti di ukir di  kayu. yang pertama kita akan membuat dulu image yang mirip texture kayu, kemudian setelah itu kita buat tulisan yang di beri efex blending bevel and emboss.

1. Buat new image 450 X 130 px resolusi 72 dpi.

2. Buka menu FilterNoise — Add Noise  dan beri nilai seperti yg di tunjukan.

3. Buka menu FilterBlurMotion Blur. beri nilai :

4. Buka menu FilterBlurGaussian Blur. nilai :

5. Buka menu FilterSketchChrome. nilai :

6. Buka menu ImageAdjustmentsHue Saturation dan tandai kotak colorize.ok:

7. Dengan tool — 1Horizontal Type Tool kemudian biar seragam  2. di option palet, font teks-nya kita pilih Old English Text dan nilai warna text-nya adalah d9d8d6 - ( klik di set the text color maka akan keluar color editor dan masukan nilai warna tersebut ). kemudian Tulis  " Text Pahatan ".

8. Klik dua kali pada layer Text atau bisa juga klik kanan pada layer text kemudian pilih Blending Option. kemudian dalam general blending ganti blending option blend mode-nya ke dalam  Color Burn,

setelah itu tandai dan pilih kotak Bevel And Emboss. nilai :  

del.icio.us tags: ,
Share this post :
Page views this post: reader

2 komentar:

Jamaludin Prasetia Negara said...

aswb mas bagus nih emang saya lagi ingin belajar banyak photoshop, makasih yah

Sigit said...

mas aku mau ngopy tutorialnya..... cuman disimpen di computer ko.... mkasih yaa....

Post a Comment

" Apapun Yang Dapat Anda Lakukan, Atau Ingin Anda Lakukan Mulailah

Keberanian Memiliki Kecerdasan, Kekuatan Dan Keajaiban Di Dalam-nya"

Makacih Atas Komentar-Nya

 

Copyright 2009. Home | Serba Serbi Google | XHTML | CSS Design by Catalog-Tutorial